Sabtu, 15 September 2012

ANTIVIRUS AVAST

Software secara bahasa artinya perangkat lunak. Perangkat lunak digunakan dalam berbagai macam keperluan, secara umum software digunakan untuk menjalankan sebuah komputer, software terdiri dari software program operasi dan program aplikasi, software program operasi digunakan untuk menjalankan komputer sedangkan program aplikasi digunakan untuk mengerjakan suatu kebutuhan tertentu, salah satu program aplikasi adalah antivirus, antivirus diciptakan dalam upaya untuk memelihara komputer dari berbagai ancaman virus yang dapat mengganggu bahkan merusak kinerja komputer. Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).
Antivirus - antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits, dan malware - malware lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke inbox pengguna.
Salah satu jenis antivirus adalah Avast, Avast adalah program antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Window x 64. Produk avas terdiri dari ;
1.        Home user
Sebelum 2010:
·         avast! Professional Edition
·         avast! Home Edition - Free Antivirus
·         avast! Windows Home Server Edition
·         avast! antivirus Mac Edition
·         avast! PDA Edition (WinCE/Palm)
·         avast! U3 Edition
·         FREE avast! 4 for Linux Edition
Setelah 2010:
·         avast! Free Antivirus
·         avast! Pro Antivirus
·         avast! Internet Security
2.      Network User
Sebelum 2010:
·         avast! SBS Suite
·         avast! SB Server Edition
·         avast! Server Edition
·         avast! Professional Edition
·         avast! for Kerio
·         avast! BART CD
·         avast! for Linux Servers
·         avast! PDA Edition
Setelah 2010:
·         avast! Pro Antivirus
·         avast! Internet Security
·         avast! Standard Suite
·         avast! Advanced Suite
·         avast! Enterprise Suite
·         avast! SBS Standard Suite
·         avast! Server Edition
·         avast! Small Business Server Edition
·         avast! for Linux/Unix Servers
·         avast! Kerio Edition
·         avast! Free Online Scanner
·         avast! Free Virus Cleaner
·          

Perbedaan Avast! 4 Home Edition dengan Avast! 5 Free Edition

Avast! 4 Home adalah salah satu program antivirus freeware yang tersedia bagi pengguna Microsoft Windows dan Linux. Avast! 4 Home juga ditargetkan untuk mencegah beberapa ancaman komputer, termasuk beberapa program yang secara harfiah bukan virus komputer seperti spyware, bahkan anty-spyware palsu, dan juga menyediakan basis data pemulihan (recovery database) yang akan memulihkan data yang terinfeksi, bukan menghapusnya. Program ini juga menyediakan terjemahan teks dan suara untuk 27 bahasa.
Avast! 5 Free Edition adalah versi upgrade dari Avast! 4 Home Edition. Pada versi 5, fungsi VDRB (recovery database) dihilangkan, akan tetapi telah ditambahkan fungsi Behaviour Shield Selain itu, Avast! 5 juga dilengkapi dengan diagram statistik. Kinerja Avast! 5 juga telah ditingkatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar